Sabtu, 11 Mei 2013

Bagaimana caranya memperbaiki kesalahan iklan google adsense

Bila Anda melihat kesalahan Google adsense dalam permintaan iklan ditolak, itu artinya unit iklan Anda merayapi dan menargetkan URL yang salah. Hal ini terjadi bila pendeteksian URL kami telah menetapkan bahwa unit iklan kami berada dalam iframe dan tidak berisi konten apa pun. Ini menyebabkan relevansi yang lebih rendah untuk iklan Anda dan pendapatan yang lebih rendah karena kami tidak mengetahui konten sebenarnya dari laman Anda. Jika kami tidak dapat menentukan informasi situs yang benar untuk permintaan iklan, kami akan menayangkan “iklan kosong” yang melebur dengan latar belakang laman Anda. 

Alasan mengapa Anda melihat kesalahan penolakan permintaan iklan

Berikut ini kemungkinan alasan kenapa Anda melihat kesalahan tersebut:
  • Kode iklan Anda tersarang dalam beberapa iframe.
    Jika kode iklan Anda berada dalam beberapa iframe, kami tidak dapat menentukan informasi situs yang benar untuk permintaan iklan.
  • Anda menggunakan Supply-Side Platform (SSP).
    Jika Anda memanfaatkan Supply-Side Platform (server iklan, pengelola hasil, dll.) untuk pengoptimalan iklan dan Anda menerima kesalahan penolakan permintaan iklan beserta URL-nya, harap menghubungi Supply-Side Platform tersebut untuk menentukan cara terbaik memastikan informasi situs yang benar disampaikan pada permintaan iklan Anda.

Cara memperbaiki kesalahan penolakan permintaan iklan

Metode untuk memperbaiki penargetan tergantung pada domain yang memicu kesalahan permintaan iklan tersebut. Secara umum, untuk memperbaiki kesalahan ini di AdSense dan Ad Exchange Anda harus menyampaikan ke AdSense dan Ad Exchange URL laman yang sebenarnya tempat unit iklan Anda berada di permintaan iklan tersebut.
  • Jika menggunakan DoubleClick for Publishers, lihat solusi berikut:
    • Jika menggunakan DART, Anda dapat menyampaikan URL yang benar menggunakan parameter dc_ref bersama dengan parameter google_page_url di AdSense dan Ad Exchange.
       
    • Jika menggunakan Pengelola Iklan Google, Anda dapat menyampaikan URL yang benar dengan menambahkan sintaks berikut ke panggilan iklan DFP Anda:
    • GA_googleAddAdSensePageAttr("google_page_url", "URL");
    •  
    • Jika menggunakan Tag Penayang Google, Anda dapat menyampaikan URL yang benar dengan menambahkan sintaks berikut ke panggilan iklan DFP Anda:
    • googletag.pubads().set("page_url", "URL");
    •  
    • Jika Anda memiliki aplikasi seluler dan menjalankan tag web AdSense dan/atau Ad Exchange , Anda harus mengalihkan tag tersebut untuk SDK AdMob.
       
  • Jika Anda memiliki kesalahan tag.admeld.com dalam laporan Anda, hubungi perwakilan Admeld Anda dan minta agar tag JavaScript berbeda dengan tag iFrame. Ini akan menghapus efek penyarangan iframe dan dapat meningkatkan penargetan.
  • Untuk semua domain lainnya, Anda harus menggunakan google_page_url untuk menargetkan URL yang benar.
Kode iklan Google Adsense umum:
<script type="text/javascript">
google_ad_client = "ca-pub-XXXXXXXXXXXX";
/* 728x90, creado 14/04/08 */
google_ad_slot = "XXXXXXXXXXXX";
google_ad_width = 728;
google_ad_height = 90;
</script>
<script type="text/javascript"
 src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
</script>
Kode iklan dengan google_page_url ditambahkan:
<script type="text/javascript">
google_ad_client = "ca-pub-XXXXXXXXXXXX";
/* 728x90, creado 14/04/08 */
google_ad_slot = "XXXXXXXXXXXX";
google_ad_width = 728;
google_ad_height = 90;
google_page_url = "http://myurl.com/fullpath";
</script>
<script type="text/javascript"
 src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
</script>
Pastikan untuk memperbarui kode semua unit iklan Anda yang telah membuat permintaan iklan dengan informasi situs yang salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar