Selasa, 25 Juni 2013

Pasang Google Sitemap Agar Terindex blog terindex google

File XML Sitemap adalah sebuah direktori dari semua halaman web yang ada pada website atau blog.Search engine seperti Google dan Bing dapat menggunakan file-file sitemap untuk menemukanhalaman di situs kita, yang mana mungkin saja Google dan Bing tidak menghasilkan apapun ketika merayapi konten blog kita tanpa file sitemap. Begitu pentingnya sitemap untuk sebuat website/ blog agar ditemukan search engine.

Sitemap Blogger Anda Lama? Waspadalah!

Sebuah file sitemap yang lengkap harus menyebutkan semua halaman situs tapi itutidak terjadi jika blog Anda memiliki hosting di Blogger. Mengapa? File XML Sitemap default Blogger hanya akan memiliki 26 posting. Ini lah yang menjadikan posting-posting lawas blog kita memiliki kemungkinan menjadi tidak dirayapi oleh Google Bot karena tidak tercantum di file Sitemap. Ada namun solusi sederhana untuk memperbaiki masalah ini.

Membuat Peta Situs (Sitemap) Google Lengkap untuk Blogger

Tutorial membuat peta situs ini berlaku untuk Blogger standar dengan hosting dan domain blogspot, serta blog dengan hosting dan domain custom. Yang perlu Anda lakukan untuk membuat struktur situs lengkap blog Anda ke mesin pencari dengan bantuan sitemap XML sangatlah mudah.
  1. Buka Sitemap Generatordan ketik alamat lengkap dari blog Anda.
  2. Klik tombol Create Sitemap dan alat ini langsung akan menghasilkan teks yang diperlukan untuk sitemap AndaSalin semua kodenya.
  3. Selanjutnya adalah pemasangan sitemap. Buka dashboard Blogger Anda, pilih Pengaturan -Preferensi PencarianPengaktifan Opsi robots.txtKustom, paste-kan di situ. 
 Dan, Yahoo! kita selesai. Search engine seperti Google secara otomatis akan menemukan file XML sitemap Anda melalui file robots.txt dan Anda tidak harus pingsecara manual.

Demikian cara membuat dan memasang Google sitemap untuk blog blogger. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar