Rabu, 26 Juni 2013

Pasang Iklan Di Google AdWords Untuk Mendongkrak Omset

Google adwords adalah suatu program beriklan dari google dimana anda bisa mendaftarkan website anda untuk ditampilkan pada halaman hasil pencarian google saat sebuah pencarian yang diproses memiliki kata kunci yang sesuai dengan kata kunci adwords anda.
Kata kunci adwords (keyword) harus anda tetapkan pada saat anda mendaftarkan website anda di adwords.
Keyword ini berperan penting dalam hal merepresentasikan website anda agar iklan website anda muncul saat sebuah proses pencarian oleh pengguna google dilakukan.
tips Google AdwordsApa itu google adwords?
Google adwords adalah produk iklan yang dikeluarkan oleh search engine dan direktori Google.
Google adwords memiliki arti advertising atau iklan dalam bentuk teks yang ditampilkan pada mesin pencari Google saat terjadi searching atau pencarian dengan kata kunci tertentu.
Iklan ini akan ditampilkan di bagian kanan hasil pencarian. google adwords akan ditampilkan di bagian kanan pada halaman pertama. Tampilnya iklan tersebut pada halaman pertama akan memberi peluang yang besar untuk mendapatkan pelanggan baru bagi situs tersebut.
Tujuan pemasangan iklan promosi lewat google adwords adalah untuk mencari pelanggan baru yang sedang melakukan browsing atau mencari produk di Google.
Hal ini mengingat google.com merupakan mesin pencari dengan database terbesar.
Keunggulan iklan di google adwords adalah pemilik website dapat membuat iklan sendiri, memilih kata kunci yang sesuai, dan hanya membayar jika ada seseorang yang melakukan klik pada iklan tersebut.
Dibandingkan dengan media iklan yang lain, google adwords memberikan keuntungan yang lebih menarik, selain biaya yang terjangkau.
Keuntungan yang ditawarkan google adwords dapat dimanfaatkan bagi perusahaan berskala kecil maupun besar, karena anggaran yang harus disediakan dapat disesuaikan dengan kemampuan masing-masing perusahaan.
Kesuksesan program adwords dibangun dari kesuksesan para pengiklannya sehingga program akan selalu dikembangkan menjadi lebih baik dan dapat menarik prospek-prospek yang bermutu dengan biaya yang paling efektif.
Disediakan pula perkiraan biaya dan alat-alat yang dapat membantu untuk mengontrol biaya.
Pembayaran dilakukan di muka sebelum menerima klik apapun.
Setelah Anda menerima klik-klik tersebut, adwords akan mengurangkan biayanya dari saldo prabayar Anda.
Iklan Anda akan langsung jalan segera setelah adwords menerima pembayaran dari Anda.
Jika account Anda kehabisan dana, iklan tersebut akan berhenti ditayangkan sebelum Anda kembali membayar, jadi pastikan bahwa Anda selalu mengecek saldo account Anda secara teratur.
Anda akan selalu diingatkan dan google adwords akan mengirimkan email ketika dana Anda tinggal tersisa sedikit dan ketika saldo Anda menjadi nol.
Strategi untuk mengurangi biaya adalah dengan membeli keyword yang tidak populer. Karena kalau kita memilih keyword yang populer tentu saja akan menambah cost lagi. Jadi kreatiflah untuk memilih keyword yang tidak populer namun masih terkait dengan produk yang Anda jual karena itu akan jauh lebih murah.
Intinya adalah bagaimana kita memilih keyword yang tidak populer namun relevan, sehingga iklan kita akan lebih sering muncul di bandingkan dengan keyword yang lebih populer.
Dan tentu saja dengan harga yang jauh lebih murah. Karena harga perclicknya murah ini sangat cocok untuk para UKM dan netpreneur atau pebisnis online yang ingin mengenalkan produknya ke dunia luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar